Saturday 24 December 2022

Serunya Liburan Bersama Pasangan Bareng Traveloka

 

liburan lagi bareng traveloka

 

“Ada saatnya kami harus melakukan sebuah perjalanan.

Melihat hamparan padi dan deretan pepohonan dari balik jendela kereta

Mengintip ramainya kendaraan di jalanan melalui kaca bus

Memandang awan putih bergumpal-gumpal, menengok sungai berkelok-kelok dari pesawat terbang

Atau sekedar naik motor berdua mengelilingi kota pada siang yang merekah

Saling menggenggam tangan dan menikmati alunan harmoni perasaan masing-masing”

 

Kami percaya bahwa akan ada cerita tersendiri dalam setiap perjalanan. Begitupun perjalanan rumah tangga kami yang saat ini tengah memasuki tahun ke delapan tanpa buah hati. Bukan kami tak ingin, tapi Allah pasti punya rencana lain. Setiap ujian yang menerpa kami mencoba melaluinya dengan sabar dan ikhlas serta berusaha untuk selalu bersyukur apapun kondisi kami. Karena kami yakin nikmat Allah tak pernah libur.

Tanpa anak di sela hubungan saya dan suami bukan berarti kami tidak bahagia. Memang benar bahwa anak adalah perekat hubungan antara suami dan istri karena anak hadir sebagai wujud buah cinta. Tapi tiap pasangan punya cara sendiri untuk merekatkan dan menjaga keutuhan dan keharmonisan hubungan dengan mengikuti kata hati.

IMPIAN YANG SELARAS

Berjalan beriringan dengan pasangan, punya satu visi atau target yang selaras di masa depan akan senantiasa menguatkan hubungan. Saya dan suami selalu mengupayakan untuk membangun hubungan langgeng dan saling mengingatkan  jika salah satu dari kami hilang arah.

TERBUKA DI SETIAP MASALAH

Seringkali masalah datang tanpa berkabar, hal itu menjadi hal yang wajar dalam sebuah rumah tangga. Saling terbuka dalam menyelesaikan masalah dengan cara mencari jalan keluar bersama adalah cara saya dan suami dalam hadapi masalah. Yang terpenting adalah komunikasi.

SALING PERCAYA SATU SAMA LAIN

Dengan adanya rasa saling percaya, maka dari kami tidak akan ada rasa saling curiga atau cemburu tidak sehat. Meskipun begitu, sebagai perempuan saya masih sering cemburu tapi bukankah cemburu berarti tanda cinta?

Ya tapi saya menyadari jika rasa cemburu itu dibiarkan berlarut-larut akan berdampak buruk pada hubungan kami. Maka saya belajar untuk saling percaya.

 QUALITY TIME BERSAMA PASANGAN

Meluangkan waktu dengan pasangan meski secara singkat itu sangat penting. Quality time sebenarnya tidak harus jauh-jauh bepergian. Bisa di dalam rumah dengan makan bersama sambil ngobrol berdua, duduk santai di depan rumah sambil menikmati secangkir teh atau kopi. Tapi saya dan suami lebih suka quality time keluar rumah. Memanfaatkan hari libur kerja atau bahkan mengambil cuti beberapa hari jika kami ingin traveling ke luar kota. Karena sejatinya saya dan suami suka traveling.

Selama delapan tahun pernikahan kami, hampir setiap tahun kami pergi berlibur. Bukan karena banyak uang, tapi liburan cara saya dan suami untuk menjaga kewarasan dan mempererat hubungan tentunya selalu bareng Traveloka.

1. Merajut Cinta di Yogyakarta


liburan bareng traveloka

Yogyakarta adalah kota yang sering saya datangi dengan suami. Di kota ini seperti ada magnet yang menghubungkan kami. Menikmati Yogya yang romantis, kami menyusuri candi-candi, museum, dan tak lupa main air di pantai.

 2. Merajut Cinta di Malang


#lifeyourway

Tak jauh-jauh, Malang juga kota yang asyik untuk liburan. Hawanya yang sejuk dengan pemandangan indah sangat memanjakan saya dan suami. Main ke pantai, gunung atau menjelajah tempat wisata yang lagi hits di Malang.

3. Merajut Cinta di Wonosobo


liburan bareng traveloka

Ke Dieng adalah pertama kalinya bagi saya dan suami. Meluangkan waktu bepergian ke kota yang mendapat julukan negeri di atas awan.

 4. Merajut Cinta di Lombok


#lifeyourway

Lombok kota yang paling jauh yang saya kunjungi dengan suami. Tapi waktu itu kami rombongan bersama teman kerja suami. Jadi tempat kerja suami mengadakan liburan ke Lombok dan saya pun diajak. Kalau ditanya apa ingin ke Lombok lagi tentunya jawaban saya pasti pengen. Dan itu merupakan impian saya bareng suami untuk pergi ke Lombok lagi bareng 
Traveloka.. Kalau dulu ke Lombok ramai-ramai, sekarang saya dan suami ingin menikmati berdua dengan santai dan tanpa terburu waktu. Kenapa ingin ke Lombok? Karena Lombok adalah surga pantai di Indonesia. Pantainya sangat indah dengan air laut berwarna biru. Selain itu budaya adatnya juga menarik. Di Lombok juga suasananya nyaman cocok banget untuk quality time saya dan suami.

Saya sudah mempunyai daftar mana saja sih tempat di Lombok yang akan kami datangi dan tentunya pilihan hotel yang akan kami tempati selama di Lombok.

ITINERARY LIBURAN


liburan lagi bareng traveloka

Hari 1

Desa Sukarara

Hari pertama saya dan suami akan mengunjungi desa Sukarara. Di desa ini saya dan suami dapat melihat aktivas penduduk menenun songket dan melihat rumah adat yang unik. Juga berbelanja kain songket langsung dari pengrajinnya.

Desa Adat Sade

Setelah dari desa Sukarara, saya dan suami akan mengunjungi desa Adat Sade. Melihat aktivitas penduduk desa Sade secara langsung, berinteraksi dengan penduduk sekitar dan juga menonton pertunjukan yang ada di desa Sade. Tentunya sangat menarik.  

Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese

Menikmati air laut berwarna biru dengan hamparan pasir berkilauan sangat cantik sekali untuk dinikmati berdua dengan pasangan. Setelah bersantai di tepi pantai lanjut naik ke bukit merese. Melihat indahnya laut dari atas bukti sangat indah bukan?

Pantai Kuta Mandalika

Menunggu malam tiba di Pantai Kuta Mandalika pasti sangat seru dan asyik. Melihat deburan ombak dan sunset yang romantis.

Hari ke 2

Pantai Kuta Mandalika

Berjalan-jalan berdua dengan suami sambil menikmati sunrise dan sinar matahari pagi yang hangat.

Pantai Senggigi

Saya dan suami dapat menyaksikan terumbu karang dengan ikan tropis beraneka warna secara langsung karena air laut yang sangat jernih. Snorkeling dan tentunya sambil mengabadikan moment dengan foto berdua. 

Wisata Kuliner

Bagi saya kalau liburan ke suatu tempat tidak lengkap jika tidak mencoba kulinernya. Saya dan suami akan pergi ke Sate Rembiga Bu Ririn yang memiliki cita rasa yang membuat lidah bergoyang, Ayam Taliwang Khas Pak Udin juga masuk daftar kuliner kami karena ayam Taliwang merupakan makanan khas yang di Lombok.

 

Hari ke 3 dan 4

Gili Trawangan

Menyebrang ke Gili Trawangan menggunakan Speadboat. Bermalam di sana dua hari. Saya dan suami akan bersepeda keliling pulau sambil menikmati sunrise, jalan-jalan naik Cidomo, snorkeling, ikut Tour Glass Bottom Boat untuk melihat kehidupan lat dari atas perahu yang di bawahnya dari kaca. Berkeliling menggunakan perahu ke gili Nemo dan Gili Air.

Ketika akan pulang tak lupa untuk mengunjungi pusat kerajinan mutiara Lombok dan tempat oleh-oleh.

 PILIHAN HOTEL DARI TRAVELOKA

Kalau untuk urusan menginap, saya dan suami pilih Traveloka.. Karena selain nyaman dan cepat juga banyak promonya. Traveloka juga memberikan kemudahan bertransaksi dengan 40 metode pembayaran dan aplikasi Traveloka. telah diunduh lebih dari 100 juta kali pengguna. Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, Traveloka banyak memberikan diskon hingga 50% dengan beberapa program promosi.

Traveloka. merupakan lifestyle superapp di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local service, dan layanan keuangan. Traveloka. memberikan pelayanan untuk pemesanan tiket pesawat, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer serta akomodasi seperti hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan Villa.

liburan bareng traveloka

Hotel pilihan selama saya dan suami menginap di Lombok kami memilih dua hotel. Yang pertama kami akan menginap di  Raja Hotel Kuta Mandalika dengan pemandangan pantai Kuta juga dekat dengan Mandalika International Circuit dan saat di Gili Trawangan kami akan menginap di Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan Resort. Karena banyak sekali pilihan kamar yang tersedia di aplikasi Traveloka.

 Sementara untuk transportasi ke Lombok saya dan suami akan melakukan perjalanan lewat udara karena untuk menghemat waktu dan juga saya tidak bisa naik kendaraan darat terlalu lama bisa mabuk kendaraan. Saya dan suami berencana akan naik motor ke Surabaya dan naik pesawat di Bandara Juanda. Tentunya tiket pesawat untuk Surabaya-Lombok tidak khawatir karena pesan terlebih dahulu di Traveloka.. Dan jangan lupa untuk melengkapi dokumen pribadi seperti KTP.

“Masalah utama kegiatan jalan-jalan adalah bahwa Anda tidak bisa mengulangi lagi pengalaman yang dulu pernah Anda rasakan di tempat yang sama.” (Michael Pallin)

Mengutip quote dari Michael Pallin memang benar kita tidak dapat mengulangi pengalaman dengan rasa yang sama. Untuk itu rencanakan liburan kalian dengan penuh matang agar lancar dan pastinya liburan selalu bareng Traveloka.

 Banyak sekali pengalaman saya dan suami rasakan saat liburan bareng Traveloka. Liburan adalah cara kami untuk menjalani hidup demi menjaga keutuhan rumah tangga kami.

 

Yuk liburan lagi bareng Traveloka dan selalu rencanakan liburan di Traveloka.

Jangan lupa selalu ikuti suara hati dan jalani hidup dengan caramu #LifeyourWay.

 

Referensi

Foto Pribadi

Canva

 https://travel.kompas.com/read/2019/05/09/050500027/6-hal-unik-dan-hanya-ada-di-desa-sade-lombok?page=all

https://getlost.id/2022/07/15/menikmati-indahnya-pantai-tanjung-aan-dari-bukit-merese/

https://indonesia-tourism.com

https://www.pearloftrawangan.com/

 

2 comments:

  1. lombok ini indah banget ya mbak, jadi wishlist wisataku juga

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search