Wednesday 24 November 2021

Resep Ayam Dadu Kalasan Spesial Kobe Enak dan Praktis

 



Hallo, Bunda...

Sebagai wanita pilih berprofesi menjadi wanita karier atau berprofesi menjadi ibu rumah tangga? Enakan mana sih?

Kalau aku bisa pilih salah satu atau dua-duanya juga oke. Tapi menjadi wanita karier sekaligus menjadi ibu rumah tangga membuatku harus pandai membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Aku berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk keduanya. Hal yang paling sering membutuhkan waktu lebih itu dalam hal memasak. Aku merupakan salah satu wanita yang tidak bisa cepat dalam hal memasak. Dan itu menjadi dilema tersendiri saat banyak pekerjaan tapi juga ingin memberikan sajian makanan yang  enak dan spesial untuk keluarga.

Aku mencoba mencari resep masakan yang enak tapi sangat simpel dan tidak membutuhkan banyak waktu saat membuatnya. Dan ada teman yang merekomendasikan bumbu Kobe untuk memasak karena enak dan praktis tanpa harus meracik bumbu-bumbunya sekaligus dapat menghemat waktu.


MENGENAL KOBE

Kobe berdiri pada tahun 1979 sebagai industri rumahan di Semarang. Kobe mengeluarkan produk pertamanya yaitu  Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Banyak yang mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Aku sendiri awalnya mengira Kobe berasal dari Jepang. Padahal Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan memiliki tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Tepung Kobe mempunyai beberapa varian:

 

  1. Kobe Tepung Tempe Kriuk

Formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan  rasa gurih dan renyah


  1. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy

Formulasi untuk ayam kentucky super crispy tahan hingga 8 jam


  1. Kobe Tepung Bumbu Putih

Formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal


  1. Kobe Tepung Serbaguna

Formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah


  1. Kobe Tepung Bakwan Kress

Formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah di luar


  1. Kobe Tepung Pisang Goreng

Formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue


Selain tepung Kobe juga mengeluarkan produk bumbu. Dan produk bumbu Kobe yang paling favoritku itu Kobe Bumbu Kalasan.


KOBE BUMBU KALASAN


Kobe Bumbu Kalasan merupakan bumbu komplit untuk marinasi atau ungkep ayam goreng kalasan dengan hasil cita rasa manis, gurih dan berempah. Tentunya bumbu ini sangat cocok digunakan untuk olahan ayam yang bisa disajikan di pagi atau pun sore hari. Bisa juga digunakan untuk membuat masakan seperti tempe, tahu, telur dan lainnya.  Bumbunya lezat, mudah menyerap. Dan yang paling penting tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan jadi aman untuk dikonsumsi.

Selain itu Kobe Bumbu Kalasan mengandung asam jawa dan berbagai rempah alami pilihan dengan racikan yang pas menjadikan Kobe Bumbu Kalasan bumbu yang wajib distok di rumah. Kalau aku wajib banget nih karena ini solusiku memasak aneka hidangan secara praktis tanpa harus lama-lama di dapur. Kobe Bumbu Kalasan juga hemat banget, satu bumbu bisa digunakan untuk satu ekor ayam ukuran sedang. Bisa irit juga kan,Bunda?


Kobe Bumbu Kalasan merupakan solusi menu yang cocok bagi ibu muda yang sibuk bekerja namun tetap  ingin memasak hidangan keluarga salah satu contohnya ya aku ini. Kalau masuk masak, cukup marinasi  ayam semalaman. Lalu tinggal diolah keesokan harinya menjadi hidangan yang lezat. Kobe Bumbu Kalasan Bikin Ayam Glow Up.

 

CARA MEMBUAT AYAM BUMBU KALASAN SPESIAL

Biar bumbu Kobenya meresap dan ayam jadi lezat, ada dua trik yang patut dicoba. Pertama jika ingin bumbu lebih meresap pada potongan ayam yang biasa (bukan dadu), bisa melakukan proses marinasi semalaman, kemudian digoreng / dioven keesokan paginya.

Kedua untuk membuat masakan menjadi lebih gurih gunakan air kelapa sebagai pengganti air biasa

Aku ingin bagi Resep Ayam Dadu Kalasan Spesial Kobe Enak dan Praktis kepada semuanya bagaimana resep praktis dan simpel yang bisa dipakai untuk menghemat waktu, yaitu Ayam Dadu Kalasan Spesial.

 

RESEP AYAM DADU KALASAN SPESIAL


Bahan:

·         400 gr ayam fillet

·         1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan (@35gr)

·         Minyak Goreng secukupnya

·         1 buah jeruk nipis

 

Cara membuat:

1.      Potong ayam kotak-kotak. Cuci dan beri perasan jeruk nipis dan lumuri dengan Kobe Bumbu Kalasan. Diamkan selama 15 menit


2.      Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng ayam hingga matang


3.      Ayam Dadu Kalasan Spesial siap disajikan


Jadi bunda-bunda yang sedikit waktu untuk memasak bisa dicoba cara aku ya. Ada banyak sekali resep masak pakai Kobe Bumbu Kalasan ini. Bisa pakai resep tumis daging kalasan kalau yang sukanya daging bisa dicoba, tempe foreng kalasan, nasi bakar kalasan, acar telur kalasan dan masih banyak yang lain. Bisa dikreasikan sesuka bunda.

Kalau ingin beli Kobe Bumbu Kalasan 35gr dapat dibeli secara online maupun toko-toko terdekat. Harganya sekitar Rp 1.300,- sangat murah bukan?

Ingin tahu lebih lanjut lagi tentang produk Kobe Lainnya, langsung saja akses website www.dapurkobe.co.id atau dapat melalui instagram, twitter, facebok, tiktok dengan akun @dapurkobe.

 

 

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search